Home Artikel Percaya Gak Percaya, Ini 7 Hal yang Menandakan Tempat Makan Menggunakan Makhluk...

Percaya Gak Percaya, Ini 7 Hal yang Menandakan Tempat Makan Menggunakan Makhluk Halus Sebagai Penglaris!

3107
0
SHARE
Loading...

Ijinshare – Di Indonesia, hal-hal mistis selalu dekat dengan kehidupan sehari-hari. Mulai dari pamali, hingga bersekutu dengan jin adalah hal yang lumrah. Faktor sejarah dari nenek moyang mungkin punya andil penting mengapa hal-hal berbau dukun masih kental sampai sekarang. Maklumlah, animisme yang menyembah leluhur dan kekuatan gaib dulu pernah menjadi kepercayaan mayoritas di negara ini. Dan ajaibnya, kepercayaan akan hal tersebut masih tersisa di benak generasi sekarang.

Gak peduli setinggi apa pun pendidikan dari seseorang, akan tetap ada kemungkinan bahwa orang tersebut percaya mengenai hal-hal mistis. Bahkan, ada juga sebagian dari mereka yang melakukan perjanjian dengan makhluk halus. Seperti misalnya perjanjian yang dibuat untuk melariskan usaha atau dagangan mereka. Padahal jelas-jelas agama melarang perbuatan semacam itu. Tapi apa daya, faktor ekonomi selalu bisa menutup akal sehat manusia.

Untuk mengenali warung yang menggunakan jin penglaris pada dagangannya, ada 7 tanda yang harus kamu perhatikan. Semoga aja setelah kamu memahami tanda-tanda ini, kamu bisa terhindar dari warung-warung jenis ini.

1. Kalau makanan dibawa pulang atau dibungkus, rasanya jadi gak enak

Konon, jin penglaris itu meludahi makanan yang dipesan oleh para konsumen. Bahkan ada juga yang bilang bahwa jin penglaris melakukan tugasnya dengan menjilati piring-piring yang digunakan. Berkat ritual yang dilakukan oleh jin tersebut, alhasil rasa makanan pun jadi lezat. Akan tetapi, rasa lezat itu hanya bisa kamu temukan ketika memakannya di warung itu. Sementara itu, jika kamu membungkus makanannya untuk di rumah, niscaya rasa lezat itu akan hilang.

2. Ada buntelan putih di setiap centong atau peralatan memasak

Kalau kamu melihat buntelan putih pada centong atau peralatan masaknya, berarti warung tersebut menggunakan jin penglaris untuk dagangannya. Konon, buntelan putih yang terbuat dari kain itu berisi jampi-jampi dari dukun tempat si empunya warung meminta bantuan gaib.

3. Ketika kamu makan di warung itu, kamu bakal merasa gak betah untuk berlama-lama nongkrong di sana

Karena ada ilmu hitam yang menyelimuti warung ini, kamu bakal gak betah buat berlama-lama duduk di tempat itu. Ya, namanya juga nongkrong bareng setan, mana enak ya. Pasti bulu kuduk berdiri terus sepanjang makan tuh.

4. Saking penuhnya oleh makhluk gaib, rasa mual pun akan muncul di dalam dirimu

Untuk sebagian orang yang sensitif terhadap makhluk gaib, kemungkinan besar dia bakal merasa mual ketika berada di warung dengan jin penglaris. Mual bukan berarti kamu masuk angin atau tempat makannya jorok. Tapi, mual di sini berarti energi dari makhluk yang ada itu menyerang tubuhmu.

5. Rasa lezat makanan akan lenyap setelah kamu berdoa

Semua agama menganjurkan para pengikutnya untuk berdoa setiap makan. Selain untuk mensyukuri nikmat yang diberi Tuhan, doa itu juga mencegah masuknya hal-hal gaib yang ada di sekitar kita ketika makan. Nah, coba deh kalo kamu penasaran, lakuin eksperimen kayak gini. Kamu beli makanan itu dua kali. Pertama, kamu berdoa sebelum memakannya. Dan kedua, kamu tidak berdoa sebelum memakannya. Adakah perbedaan?

6. Rame doang tapi makanannya biasa aja, bahkan gak enak

Ada juga nih warung yang pake jin buat menarik banyak pelanggan untuk mampir. Kayak ada yang berbisik di telinga kita untuk segera berhenti di warung tersebut. Setelah kita berhenti dan mampir, ternyata rasa makanannya biasa aja, malah cenderung gak enak.

7. Ada ruangan kosong yang gak boleh dimasuki oleh siapa pun, selain yang punya! Biasanya sih kamar mandi

Konon, para penjual yang menggunakan jin penglaris itu memiliki ruangan kosong di tokonya. Ruangan ini tidak bisa dimasuki oleh sembarang orang. Di ruangan tersebut, si jin menetap dan diberi makan oleh sang empunya warung.

Dengan mengetahui ciri-ciri ini kamu jadi bisa mengenali mana warung yang benar-benar enak dan mana warung yang bohongan enaknya. Lagipula, emangnya kamu mau makan makanan yang sudah dijilatin jin?

Tolong teman Ijin Share bagikan info ini ke teman, kerabat, dan keluarga kamu.

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here